Polres Tulang Bawang Gelar FSK, Kapolres : TNI dan Polri Netral Pada Pemilu 2019

Sat Binmas SATKER

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulang Bawang menggelar FSK (forum silaturahmi kamtibmas), hari Rabu (27/3), sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya, Mapolres setempat.

Adapun tema yang diangkat dalam FSK tersebut adalah peran serta masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi Pileg (pemilu legislatif) dan Pilpres (pemilu presiden) tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, ayo kita bersama-sama tetap menjadi situasi kamtibmas yang kondusif untuk menciptakan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“TNI dan Polri dipastikan akan tetap Netral pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini dan akan tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tutur AKBP Syaiful.

Polsek jajaran bersama PPK (panitia pemilihan kecamatan) sudah menjalin kerjasama dengan melakukan simulasi pengamanan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya saat berlangsung pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang, sudah dimengerti dan dipahami oleh masing-masing petugas.

Kapolres saat memberikan kata sambutan pada acara FSK

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, tak lupa Kapolres kembali mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk lebih bijak dalam menyikapi setiap berita yang beredar di media online, maupun isu-isu yang berkembang di masyarakat. Ingat selalu saring sebelum sharing.

Usai pemberian kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para peserta kegiatan kepada Kapolres, Kasdim, KPUD (komisi pemilihan umum daerah) dan Bawaslu (badan pengawas pemilu).

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kasdim 0426 Tulang Bawang Mayor Arm I Ketut Subangga, PJU Polres, Ketua BKSAG (badan kerjasama antar gereja), KPU Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Bawaslu dan Panwascam Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Gakkumdu Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Personel Kodim 0426 dan Personel Polres, Forum Kepala Kampung/Tiyuh Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Bagikan
  • 77
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    77
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *