Gelar Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

Home Kegiatan SATKER

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama PJU Polres menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussa’adah, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan pasca pelaksanaan pemungutan suara, dan saat ini masih tahap rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK pada Pemilu 2024, serta menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, sehingga diharapkan bisa menjadi cooling sytem.

“Hari ini, saya didampingi PJU Polres menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas ke Ponpes Nurussa’adah, Kampung Panca Mulia yang diharapkan bisa menjadi cooling system pasca tahap pungut suara Pemilu 2024,” kata AKBP James usai kegiatan.

Kapolres foto bersama usai kegiatan silaturami kamtibmas

Lanjutnya, tujuan kegiatan silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan dan emosional antara Polres Tulang Bawang dengan pengurus Ponpes Nurussa’adah, serta masyarakat pada umumnya sehingga bisa tercipta komunikasi yang lancar.

“Dengan adanya komunikasi yang lancar tersebut, apabila terjadi permasalahan dapat segera disampaikan sehingga akan dapat lebih cepat untuk ditindaklanjuti secara bersama-sama. Muaranya akan tercipta kondusifitas kamtibmas yang terus terjaga,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, saat ini call center 110 Polres Tulang Bawang sudah aktif kembali, apabila masyarakat menemukan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas dapat langsung menghubungi nomor call center tersebut. Laporan yang masuk dan telah diterima oleh operator akan segera ditindaklanjuti.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak generasi penerus bangsa,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres memberikan bingkisan kepada pihak Ponpes

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Nurussa’adah, KH. Nurrohmad Saifulloh, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Bapak Kapolres Tulang Bawang beserta rombongan yang telah datang ke Ponpes.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan Bapak Kapolres beserta rombongan, dan menyambut baik program-program yang dijalankan oleh Polres Tulang Bawang. Pihak Ponpes serta Da’i Kamtibmas akan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang agar tetap aman dan kondusif,” kata KH. Nurrohmad.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 ini kita harus bersyukur karena proses pemungutan suara telah berjalan dengan baik, meskipun kemarin kita berbeda pilihan kini saatnya kita kembali bersama-sama. Siapapun pemenangnya mari kita dukung dan tetap kita jaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Sai Bumi Nengah Nyappur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.