Kasat Polairud Polres Tulang Bawang : Berikut Kronologis Meninggalnya Brigpol Sulasno Personel Ditpolairud Polda Lampung

Sat Polairud SATKER

Jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Lampung berduka karena salah satu personelnya meninggal dunia dalam melaksanakan tugas.

Kasat Polairud Ipda Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Selasa (9/4), sekira pukul 08.00 WIB, di Pos Muara Rawa Jitu, Kampung Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji.

“Adapun identitas dari personel yang meninggal dunia adalah Brigpol Sulasno, Nrp 78051024, Kesatuan Dit Polairud Polda Lampung,” tutur Ipda Iwan. Rabu (10/4).

Menurut keterangan dari saksi Begi (25), berprofesi banpol, warga Kampung Sidang Muara Jaya kepada petugas mengatakan, hari Senin (8/4), sekira pukul 19.30 WIB, almarhum menelphone dirinya dan meminta dikerokin karena masuk angin.

Saat itu juga almarhum bercerita kepada saksi bahwa dirinya sering mengalami sesak nafas, sekira pukul 21.00 WIB, usai mengerokin almarhum, saksi pamit pulang ke rumahnya.

Hari Selasa (9/4), sekira pukul 07.30 WIB, almarhum kembali menelphone saksi untuk meminta bantuan saksi guna membantu almarhum membereskan pakaiannya karena almarhum akan pulang hari itu. Saksi kemudian diminta oleh almarhum untuk memasak air karena almarhum ingin meminum obat (jamu herbal).

“Tidak lama kemudian, almarhum kembali berkata kepada saksi bahwa dadanya terasa sesak sambil berbaring ke arah kiri menghadap ke selatan, karena ketakutan, saksi langsung pulang memanggil Temsi (55), ibu kandung saksi,” terang Ipda Iwan.

Ketika saksi kembali bersama dengan ibunya ke pos untuk melihat kondisi almarhum, sekira pukul 08.00 WIB, di dapati almarhum sudah dalam keadaan meninggal dunia berbaring miring menghadap ke selatan di dalam kamarnya.

Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut, langsung berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara), setelah sampai di TKP, almarhum langsung dibawa ke Puskesmas Rawa Jitu dan selanjutnya di berangkatkan menuju ke rumah duka.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang.

Bagikan
  • 350
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    350
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *