Jenazah korban Rohiman saat akan dimasukkan ke mobil ambulance

INAFIS Polres Tulang Bawang Berhasil Mengungkap Identitas Mayat Anonim Tanpa Busana

Dente Teladas POLSEK

Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap indentitas penemuan sesosok mayat tanpa indentitas (anonim) tanpa busana.

Mayat anonim tanpa busana tersebut, ditemukan hari Selasa (30/06/2020), sekira pukul 10.00 WIB, di Pantai Hutan Mangrove, Tanjung Parit 4, Dusun Kali Baru, Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, terungkapnya identitas mayat anonim ini saat Sukanda (39), berprofesi tani, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, yang merupakan paman korban, hari Rabu (01/07/2020), sekira pukul 11.23 WIB, tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Kemarin siang, pamannya tiba di RSUD Menggala untuk mengambil jenazah korban. Setelah dipastikan itu memang benar jenazah keponakannya, petugas kami bersama petugas RSUD dan Basarnas Tulang Bawang langsung menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya,” ujar AKBP Andy, Kamis (02/07/2020).

Lanjutnya, adapun identitas korban adalah Rohiman (29), berprofesi tani, warga Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur.

Jenazah Rohiman sebelum dibawa pulang oleh keluarganya dari RSUD Menggala
Jenazah Rohiman sebelum dibawa pulang oleh keluarganya dari RSUD Menggala

Kapolres menjelaskan, menurut informasi yang didapat dari pihak keluarganya, korban ini berangkat mencari ikan dengan menggunakan kapal motor (KM) Makmur bersama dengan rekan-rekannya. Hari Senin (22/06/2020), sekira pukul 21.00 WIB, saat KM Makmur tersebut sedang beristirahat (legojangkar) di perairan Laut Tengah Seputih dan Sungai Burung, korban meminta izin kepada saksi Jaya (29) untuk buang air besar (BAB).

“Jarak antara korban dengan saksi waktu itu sekira 2 meter, tiba-tiba saksi Jaya mendengar suara air seperti ada yang jatuh. Saksi lalu melihat ke arah korban dan ternyata korban sudah tidak terlihat lagi, saksi lalu memberitahu kejadian tersebut kepada teman-temannya dan mereka berusaha mencari korban tetapi tidak berhasil ditemukan,” jelas AKBP Andy.

Saat ditemukan dan di evakuasi oleh petugas kami, kondisi korban sudah dalam keadaan MD tanpa busana, tinggi badan 160 cm, memakai gelang warna hitam pada tangan kirinya dan terdapat tulisan KENT pada gelang tersebut, kondisinya sudah dalam keadaan membusuk, kepala dan bagian muka dalam keadaan terkelupas, kulit mulai mengelupas dan tulang jari-jari tangan kiri dalam keadaan membusuk.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *