Wakapolri Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si saat bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Mabes Polri

Wakapolri Didaulat Sebagai Wakil Ketua II PCPEN

Home Kegiatan SATKER

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Mabes Polri usai resmi mendaulat Wakapolri Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si sebagai Wakil Ketua II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).

Wakapolri mengaku, ia dan jajaran Polri siap untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komite PCPEN.

“Selama ini Polri sudah melaksanakan, tetapi kita lebih mengoptimalkan kembali dari kegiatan kita, kita sudah mempunyai namanya Operasi Aman Nusa II,” kata Mantan Kapolda Metro Jaya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Pada prinsipnya, kata Jenderal Bintang Tiga Dipundaknya dengan dilibatkannya Polri dalam tim yang bertujuan untuk memulihkan percepatan ekonomi nasional yang “sakit” karena pandemi Covid-19 ini mampu memberi kontribusi besar.

“Dan tentunya terkait dengan Covid-19 segera bisa diputus penyebaranya dan kita semua kembali kepada hal normal,” pungkas Wakapolri.

Sementara itu, Menteri BUMN yang juga Ketua Komite PCPEN Erick Thohir mengatakan, jalannya komite pemulihan ekonomi tidak akan berjalan sukses tanpa adanya peran dari TNI dan Polri. “Saya datang ingin memastikan bahwa sinergitas tim pelaksana dan TNI dan Polri menjadi yang tidak terpisahkan,” tekan Erick.

Dia meminta, pelibatan Polri dalam komite ini jangan disalah diartikan nantinya bakal melakukan tindakan yang membuat masyarakat takut. Namun, masyarakat harus sadar bahwa saat ini disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19 adalah hal utama yang harus terbenam di dalam pikiran masyarakat.

“Dengan begitu peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan TNI-Polri menjadi sangat signifikan dan penting. Supaya masyarakat bisa membantu dalam suksesnya penanganan Covid-19.” Pungkas Erick.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *