Personel Satlantas Polres Tulang Bawang saat memasang stiker imbauan pakai masker pada kendaraan truck besar yang melintas di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem

Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Preemtif di Jalintim, Ini Tujuannya

Home Sat Lantas SATKER

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang kembali melakukan kegiatan preemtif berupa pemasangan stiker imbauan pada kendaraan umum yang melintas di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Iptu Ipran, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan preemtif tersebut dilaksanakan hari Senin (28/09/2020) pagi, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Tadi pagi saya bersama dengan 7 personel Satlantas melaksanakan kegiatan pemasangan stiker imbauan yang bertuliskan tentang ajakan untuk selalu memakai masker dan ada 50 lembar stiker yang berhasil kami pasang di kendaraan umum yang melintas di Jalintim,” ujar Iptu Ipran, SH.

Lanjutnya, adapun rincian dari 50 lembar stiker imbauan yang sudah kami pasang tadi yaitu 5 lembar stiker dipasang pada bus besar, 6 lembar stiker dipasang pada bus kecil, 12 lembar stiker dipasang pada truck besar, 10 lembar stiker dipasang pada truck kecil, 5 lembar stiker dipasang pada mobil pick up, 7 lembar stiker dipasang pada angkot dan 5 lembar stiker dipasang pada mobil box.

Kasat Lantas menjelaskan, tujuan dari pemasangan stiker imbauan ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah, terutama di tempat keramaian.

“Dengan disiplin memakai masker, bisa membuat kita aman dan terhindar dari Covid-19, yang mana kita ketahui bersama saat ini vaksin anti virusnya belum ada,” jelas Iptu Ipran.

Selain memakai masker, warga juga hendaknya juga disiplin mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Mudah-mudahan Covid-19 ini dapat segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala seperti sebelum pandemi.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *