Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Home Kegiatan SATKER

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (24/06/2024).

Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tiuh Tohou ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, PJU Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres, perwakilan Polsek, serta ASN.

“Hari ini, kami menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tiuh Tohou yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti,” kata AKBP James.

Lanjutnya, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan bangsa. Dengan menghargai jasa-jasa mereka, maka kita akan tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju.

Kapolres Tulang Bawang foto bersama dengan PJU, Kapolsek jajaran, dan Perwira Polres

“Sebagai generasi penerus bangsa, semangat juang dari para pahlawan harus bisa kita maknai dengan cara yang positif untuk bisa terus melanjutkan pembangunan bangsa. Selain itu, kita sebagai Bhayangkara harus bisa melaksanakan tugas sehari-hari dengan sebaik-baiknya dan menjadi insan Polri yang Presisi,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, momen menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, mari terus kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.

“Dengan tema tersebut, Polri diminta untuk berperan bersama masyarakat dan mendukung pemerintah tanpa mengesampingkan kelompok masyarakat tertentu. Juga dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya Polri tidak boleh membeda-bedakan baik dari pangkat, kedudukan, maupun status sosialnya,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James mengingatkan, agar seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun terutama menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Bila belum bisa berprestasi, minimal tidak berbuat pelanggaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.