Petugas memberikan sanksi berupa push up kepada warga yang tidak memakai masker di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Natar

Ratusan Personel Polda Lampung Bersama TNI dan Sat Pol PP Gelar Operasi Aman Nusa II, Berikut Lokasi dan Hasilnya

Home Kegiatan SATKER

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menggelar Operasi Aman Nusa II dengan sasaran penertiban protokol kesehatan di tempat keramaian.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbid Penmas AKBP Zulman Topani, S.Pd dan dilaksanakan hari Sabtu (26/09/2020), di Objek Vital, Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

“Pada Operasi Aman Nusa II ini, Polda Lampung menerjukan 124 personelnya bersama gabungan TNI dan Sat Pol PP. Adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Aman Nusa II adalah untuk pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terutama di tempat-tempat keramaian,” ujar AKBP Zulman.

Perwira menengah (Pamen) dengan pangkat melati dua ini mengatakan, selain Bandar Udara Internasional Radin Inten II, petugas gabungan juga menyisir warga masyarakat yang berada di Pasar Natar.

“Selama melaksanakan Operasi Aman Nusa II di dua lokasi tersebut, petugas gabungan mendapati 8 orang warga yang tidak memakai masker dan kepada mereka langsung diberikan sanksi baik berupa push up maupun teguran lisan,” kata AKBP Zulman.

Dia menambahkan, setelah diberikan sanksi selanjutnya kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker ini, oleh petugas kami diberikan masker secara gratis untuk langsung dipakai.

Kegiatan ini akan terus berlangsung guna meminimalisir penyebaran Covid-19, yang mana kita ketahui bersama penyebaran Covid-19 ini setiap harinya terus bertambah dengan signifikan.

“Ingat selalu 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), karena sampai dengan saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan.” Tutup AKBP Zulman.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *