Kapolres Tulang Bawang memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Tulang Bawang peringati Hari Bhayangkara Ke-74

Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP, Ini Tujuannya

Home Kegiatan SATKER

Jelang Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polres Tulang Bawang menggelar upacara ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga tersebut, dilaksanakan hari Senin (29/06/2020), sekira pukul 08.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tulang Bawang, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Bertindak selaku Pimpinan Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK dan Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin, SE.

“Hari ini kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), yang mana acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020,” ujar AKBP Andy.

Kapolres meletakkan karangan bunga di TMP Tulang Bawang
Kapolres meletakkan karangan bunga di TMP Tulang Bawang

Lanjutnya, ini juga merupakan bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres menjelaskan, pada pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga menjelang Hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini dilakukan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini pelaksanaannya berada di tengah pandemi covid-19.

“Upacara ziarah dan tabur bunga kali ini hanya diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres serta Kapolsek jajaran saja tanpa mengundang instansi samping, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelas AKBP Andy.

Walaupun pelaksanaannya digelar dengan cara yang sangat sederhana dan tetap memprioritaskan protokol kesehatan, tetapi semuanya dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *