Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2024, Berikut Lokasi Tiga Pos Yang Disiapkan

Home Kegiatan SATKER

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, bersama TNI dan stakeholder terkait menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Krakatau 2024, yang akan berlangsung selama 13 hari mulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini, diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia yang bertujuan untuk mengamankan mudik, balik, dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.

“Selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2024, disamping terwujudnya kamseltibcar lantas, juga bisa meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting, serta bahan bakar minyak (BBM) harus tetap terjaga,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, saat memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024 di lapangan Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024) sore.

Lanjutnya, untuk menjawab tantangan tersebut, Polres Tulang Bawang telah mempersiapkan tiga pos pada Operasi Ketupat Krakatau 2024. Yang mana pada pos-pos yang telah tergelar tersebut harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan yang optimal.

Personel yang mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

“Kami telah mempersiapkan tiga pos yakni Pos Pelayanan (Pos Yan) di Rest Area 208 Tol Terpeka, Pos Pengamanan (Pos Pam) Simpang Bawang Latak Menggala, Kecamatan Menggala, dan Pos Pam Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, tiga lokasi yang dipilih untuk dibangun pos pada Operasi Ketupat Krakatau 2024 merupakan hasil dari evaluasi pada pelaksanaan Operasi Kepolisian yang telah dilaksanakan sebelumnya, sehingga nanti hasilnya benar-benar tepat sasaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Kami juga tidak pernah bosan dan selalu mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024 terutama yang mendapatkan tugas di Pos Pam dan Pos Yan, untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemudik. Jangan pernah underestimate, laksanakan tugas kemanusiaan ini secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini, kami dari Polres Tulang Bawang mengerahkan 128 personel, yang nantinya juga akan dibantu oleh personel dari TNI, Dishub, Dinkes, Sat Pol PP, dan RAPI disetiap pos yang telah tergelar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.