Petugas patroli gabungan sedang berhenti di depan islamic center menggala

Polres Tulang Bawang Bersama Instansi Terkait Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Rutenya

Home Kegiatan SATKER

Polres Tulang Bawang bersama TNI dan instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar jelang Ramadhan 1441 H.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, patroli gabungan skala besar ini dilaksanakan hari Kamis (23/04/2020), sekira pukul 20.00 WIB, di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Sebanyak 262 personel yang kami libatkan dalam kegiatan ini, 220 personel Polres, 30 personel Kodim 0426, 4 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 4 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan 4 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB),” ujar AKBP Andy, Jum’at (24/04/2020).

Lanjutnya, personel tersebut kemudian dibagi menjadi dua rombongan dan melaksanakan patroli gabungan skala besar di tempat-tempat yang berpotensi banyak orang berkumpul menjelang Ramadhan 1441 H.

Patroli gabungan menggunakan sepeda motor dan mobil dinas
Patroli gabungan menggunakan sepeda motor dan mobil dinas

Kapolres menjelaskan, untuk rombongan pertama melaksanakan patroli di mulai dari Mapolres – Jalan Lintas Timur (Jalintim) – Kampung Banjar Agung – Pasar Unit 2 – Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Kampung Tunggal Warga – Mapolres.

Rombongan kedua melaksanakan patroli di mulai dari Mapolres – Jalintim – Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala – Kampung Tua – Komplek Perkantoran Pemda – Rumdin Bupati – Mapolres.

“Patroli gabungan skala besar ini kami lakukan dengan cara yang humanis agar warga tetap simpatik dan merasa nyaman, namun apabila selama melaksanakan patroli ditemukan adanya kerumunan warga maka tak akan segan-segan petugas kami untuk memperingatkan mereka untuk segera membubarkan diri dan tetap melaksanakan physical distancing,” terang AKBP Andy.

Semua ini kami lakukan agar selama bulan suci Ramadhan 1441 H tidak ada warga yang berkumpul, guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di tengan pamdemi saat ini.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *