Polres Tulang Bawang Adakan Baksos, Kapolres : Ini Tujuan dan Bentuk Kegiatannya

Home Sat Binmas SATKER

Polres Tulang Bawang bersama Majelis Ulama Indonesian (MUI) Kabupaten setempat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos), hari Kamis (06/02/2020), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center, Menggala.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan baksos ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke-23 di tahun 2020.

“Bentuk kegiatan yang kami lakukan hari ini berupa penyerahan kursi roda untuk kaum difabel sebanyak 35 unit, bantuan warung berkah binaan Bhabinkamtibmas untuk 3 orang, yang mana masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai sebanyak Rp. 2 Juta dan pemberian paket sembako sebanyak 150 paket yang diperuntukkan kepada 100 orang fakir miskin dan 50 orang anak yatim piatu,” ujar AKBP Syaiful.

Selain itu, juga dilakukan pengobatan massal terapi al-quran yang diikuti oleh peserta sebanyak 500 orang yang berasal dari masyarakat umum, Polri dan ASN (aparatur sipil negara) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres foto bersama dengan forkopimda dan penerima bantuan

Kapolres menambahkan, bantuan warung berkah merupakan terobosan inovatif dari Polres untuk berinteraksi dan melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga yang berkelanjutan dalam bentuk stimulan modal usaha nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Sudah ada 3 warung yang menjadi pilot project yaitu warung usaha tempe, usaha buah-buahan dan usaha kelontong, yang semuanya berada di Kecamatan Menggala,” ungkap AKBP Syaiful.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, MM mewakili Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diinisasi oleh Polres Tulang Bawang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-23, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur yang sangat kita cintai ini,” ujar Ir. Anthoni.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *