Kapolsek Banjar Agung Berikan Imbauan Kamtibmas Lewat Radio, Ini Pesannya

Banjar Agung POLSEK

Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Imbauan kamtibmas tersebut disampaikan hari Selasa (22/11/2022), pukul 14.30 WIB, melalui Radio Idola, 96,6 FM, yang berada di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui Radio Idola, 96,6 FM, yang ada di Kampung Wakmur Jaya,” kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, imbauan kamtibmas yang disampaikan tersebut yakni mengajak seluruh warga yang ada di tiga kecamatan, yakni Banjar Agung, Banjar Margo, dan Banjar Baru, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif.

“Cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kegiatan ronda di malam hari oleh warga di tiap Pos Kamling yang sudah tergelar di Kampungnya masing-masing,” papar AKP Taufiq.

Selain itu, warga juga harus peka dan waspada apabila ada pendatang baru yang masuk ke Kampungnya, yakni dengan cara mengaktifkan kembali tamu 1 X 24 Jam wajib lapor ke aparatur kampung setempat.

Kapolsek mengingatkan, bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama-sama. Untuk itu bila memarkir kendaraan sepeda motor pergunakan kunci pengaman tambahan, dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci sebelum ditinggal pergi oleh penghuninya.

“Jadilah Polisi bagi diri sendiri dan untuk keluarganya, serta jangan sungkan datang ke Polsek guna melaporkan ataupun menginformasikan suatu kejadian atau tindak pidana.” Tutup AKP Taufiq. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.