Kapolres : 22 Kelas Dipertandingkan Pada Festival dan Pameran Burung Berkicau Kapolres Tulang Bawang Cup V

Kegiatan SATKER

Ada banyak cara yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang semakin kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019 yaitu Pileg (pemilu legislatif) dan Pilpres (pemilu presiden) di wilayah hukumnya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Minggu (24/2), dimulai sekira pukul 11.30 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat, sedang berlangsung Festival dan Pameran Burung Berkicau Kapolres Tulang Bawang Cup V.

Kegiatan ini, dibuka secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM dan dihadiri oleh masyarakat pencinta burung berkicau.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya para penghobi kicau mania yang telah ikut memeriahkan kegiatan Festival dan Pameran Burung Berkicau Kapolres Tulang Bawang Cup V.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi sesama kicau mania yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat pada khususnya dan wilayah Provinsi Lampung pada umumnya,” ujar AKBP Syaiful.

Kapolres menyerahkan tropi dan foto bersama dengan pemenang lomba kelas kenari kasat

Banyak manfaat yang bisa diambil dari memelihara burung berkicau, diantaranya dari sektor ekonomi dapat meningkatkan penjualan baik itu burung berkicau, pakan dan juga sangkar. Sehingga para pengrajin sangkar yang ada di Provinsi Lampung pendapatkannya dapat semakin meningkat.

Pada lomba kali ini, ada 22 kelas yang dipertandingkan yaitu Kenari Kasat, Love Bird Baby Kanit, Kacer Wakapolres, Love Bird Bebas Aksi Kanit, Murai Batu Wakapolres, Pleci Campuran (A) Kasat, Love Bird Baby Kabag, Kacer Kapolres, Konin Kapolsek, Kenari Kapolsek, Murai Batu Kapolres, Kapas Tembak Kapolsek, Kacer Kabag, Love Bird Pakem Kasat, Murai Batu Kabag, Pleci Campuran (B) Kapolsek, Kacer Kanit, Love Bird Baby Kasat, Murai Batu Kanit, Kacer Kasat, Love Bird Baby Kasat dan Murai Batu Kasat.

Para pemenang lomba, selain mendapatkan tropi oleh panitia, Kapolres juga telah menyiapkan hadiah utama berupa Sepeda Motor, Lemari Es, Tebok untuk Love Bird dan 3 unit Dispenser.

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pecinta burung berkicau dari Tulang Bawang saja, tetapi juga diikuti oleh pecinta dari daerah lain yang ada di Provinsi Lampung, seperti Mesuji, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah dan Bandar Lampung.” Tutup Kapolres.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Bagikan
  • 103
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    103
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *