Tiga Personel Polres Tulang Bawang Dilakukan Sidang Disiplin, Berikut Hasil Putusan Sidang dan Penyebabnya

SATKER Sie Propam

Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tulang Bawang menggelar sidang disiplin terhadap personel yang telah melanggar peraturan disiplin anggota Polri.

Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, sidang disiplin tersebut dilaksanakan hari Senin (1/4), sekira pukul 11.00 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Polres setempat.

“Ada tiga personel yang dilakukan sidang disiplin hari ini, mereka adalah Aipda KA, Brigpol RO dan Brigpol HA,” tutur Ipda Eman.

Aipda KA dan Brigpol RO merupakan personel dari Polsek Menggala, sedangkan Brigpol HA merupakan personel dari Satuan Sabhara Polres.

Adapun perbuatan yang telah dilakukan oleh Aipda KA dan Brigpol RO yaitu tidak profesional dalam penanganan perkara penganiayaan, mereka tidak melakukan gelar perkara dan tidak memberikan SP2HP (surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan) kepada pelapor.

Sedangkan Brigpol HA, telah melakukan perbuatan bertindak arogan kepada masyarakat dengan cara merusak gembok pintu milik pelapor dan bersikap tidak sopan.

Untuk Aipda KA dan Brigpol RO, dalam putusan sidang tersebut dijatuhi sanksi berupa penundaan pendidikan selama 6 bulan dan teguran tertulis, sedangkan untuk Brigpol HA dalam putusan sidang, dijatuhi sanksi berupa penundaan gaji berkala selama 6 bulan dan penundaan pendidikan selama 6 bulan.

Susunan dari perangkat sidang disiplin ini adalah Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM selaku pimpinan sidang, Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa selaku pendamping pimpinan sidang, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur juga selaku pendamping pimpinan sidang dan Kasi Propam selaku Penuntut. Sedangkan untuk pendamping dari para terduga pelanggar yaitu Kanit Resum Satreskrim Ipda Rendra, SH untuk Aipda KA dan Brigpol RO, serta Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin untuk Brigpol HA.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Bagikan
  • 196
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    196
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *