Petugas sedang menyemprotkan cairan desinfektan pada mobil dinas

Polres Tulang Bawang Semprotkan Desinfektan Pada Kendaraan Dinas, Ini Tujuannya

Home Kegiatan SATKER

Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan penyemprotan kendaraan dinas dengan menggunakan cairan desinfektan.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan hari Rabu (27/05/2020), sekira pukul 08.00 WIB, di halaman apel Mapolres setempat.

“Sebanyak 147 unit kendaraan yang kami semprot dengan menggunakan cairan desinfektan kemarin pagi, terdiri dari 41 unit mobil dan 106 unit sepeda motor,” ujar AKBP Andy, Kamis (28/05/2020).

Kapolres menjelaskan, sebelum di semprot dengan menggunakan cairan desinfektan, kendaraan dinas ini terlebih dahulu di bersihkan dengan menggunakan air sehingga tidak ada lagi kotoran ataupun lumpur yang menempel.

Jadi saat cairan desinfektan disemprotkan, hanya untuk membunuh bakteri yang masih menempel pada kendaraan dinas yang biasa digunakan oleh petugas kami dalam berdinas guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Petugas semprotan cairan desinfektan pada sepeda motor dinas
Petugas semprotan cairan desinfektan pada sepeda motor dinas

“Kita semua tidak tahu, covid-19 ini menempel dimana karena kendaraan dinas ini selalu digunakan oleh personel. Jadi tidak menutup kemungkinan ada virus yang menempel sehingga harus kita semprot dengan cairan desinfektan untuk membunuhnya,” jelas AKBP Andy.

Selain kendaraan dinas yang disemprot dengan cairan desinfektan, para pengemudi yang mengawaki kendaraan dinas tersebut juga dilakukan pengecekan suhu badannya dengan menggunakan thermoscan.

Apabila nanti ditemukan adanya personel yang suhu badannya diatas normal, personel tersebut langsung dibawa ke Klinik Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.(*)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *